TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Awasi Penggunaan ADG, Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Pantau Pembangunan Infrastruktur


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai bentuk pengawasan terhadap penggunaan Alokasi Dana Gampong (ADG), Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Brigadir Mu’amal melakukan pengawasan secara langsung proses pembangunan fisik dari ADG di Dusun DUD, Gampong Buket Tiga, Kecamatan Peunaron, Selasa (24/09/2019).
Tak hanya pengawasan saja, Brigadir Mu’amal juga memberikan saran dan himbaun kepada Tim pengelola kegiatan (TPK), bahwa saat sudah mulai pengerjaan, seharusnya sudah memasang papan atau baliho tentang dana yang dipakai, panjang pengerjaan, siapa yang mengerjakan dan estimasi waktu pengerjaan sertw disampaikan lewat bender atau pengumuman sebagai bentuk transparansi penggunaan ADG kepada masyarakat hal tersebut sebagai bentuk transparansi.
Kapolsek Serbajadi Iptu Justin Tarigan, S.H mengatakan, sesuai dengan MOU antara Kemendagri, Kemendes PDTT dan Kapolri, bahwa Polri dalam Hal ini Bhabinkamtibmas yang melekat dengan desa binaannya, harus melaksanakan pengawasan terhadap penggunaan ADG dan membantu kepala desa mempertanggungjawabkan dana desa secara efektif, efisien, dan transparan sehingga tidak terjadi penyimpangan.
Kapolsek juga menegaskan kepada seluruh Bhabinkamtibmasnya untuk tidak menyalahgunakan tugas dan wewenangnya. Bagi Bhabinkamtibmas yang terbukti bermain mengenai ADG ini akan ditindak secara tegas. Terang Kapolsek Serbajadi, Iptu Justin Tarigan, S.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post