TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Nurussalam Sosialisasi Bahaya Narkoba di Gampong Matang Seuleumak.


Tribrata News Aceh Timur-Bertempat  di Meunasah Gampong  Matang Seuleumak, Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah, S.Sos, pada Senin(23/09/2019) malam melakukan tatap muka bersama perangkat gampong dan warga gampong setempat.
Dalam kesempatan tersebut Iptu Abdullah mengajak, khususnya aparat gampong secara bersama-sama memberantas peredaran narkotika dengan peduli terhadap lingkungan sekitar. Apabila ditemukan pelanggaran tindak pidana penyalahgunaan narkotika diminta untuk segera berkoordinasi dengan kepolisian.
“Kami tekankan kepada seluruh aparatur gampong Gampong  Matang Seuleumak untuk sering mengaktifkan kegiatan pam swakarsa, salahsatunya dengan melakukan ronda malam. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, utamanya peredaran narkotika yang saat ini sudah menyasar ke segala lini kehidupan masyarakat.” Tegas Kapolsek.
Iptu Abdullah pada saat sosialisasi melalui layar juga menyampaikan materi tentang Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dan dalam hal pencegahan narkotika aparatur gampong ataupun masyarkat harus mempunyai nomor handphone Kapolsek atau Bhabinkamtibmas agar mudah memberikan informasi kepada pihak berwajib. Tegasnya.
Dijelaskanya, sosialisasi ini sangat perlu karena narkotika merupakan musuh utama bagi semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali dapat terjerumus ke dalamnya.
Dalam sosialisasi ini disampaikan bahwa Indonesia darurat narkotika bukanlah slogan semata, karena fakta menunjukkan selain pengguna sudah mencapai jutaan orang, juga sudah menyasar semua kalangan masyarakat. Saat ini tidak ada lagi segmen masyarakat yang bebas dari narkoba, mulai dari aparat keamanan, birokrat hingga masyarakat biasa bahkan pelajar. Terang Kapolek Nurussalam, Iptu Abdullah, S.Sos. 

Sementara itu perangkat Gampong  Matang Seuleumak mewakili masyarakat berterima kasih sekali pada kesempatan ini kepada Kapolsek Nurussalam dalam penyampaian tentang bahaya narkotika sekaligus menjadi pembelajaran dan bekal warga Gampong  Matang Seuleumak yang nantinya bisa disampaikan kepada warga yang lain. (IwanGunawan).
Previous Post Next Post