TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Memasuki Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Intensif Sosialisasi Karhutla


Tribrata News Aceh Timur-Banyaknya lahan kosong dan perkebunan masyarakat di Gampong Seunebok Teungoh menjadikan perhatian khsusus Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Aipda Suhadirman gencar melakukan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Minggu, 08/09/2019).
Kepada warga, Aipda Suhadirman menyampaikan kepada masyarakat yang mempunyai lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar baik itu pertanian maupun perkebunan.
Kapolsek Darul Aman AKP Simson Purba, S.H mengatakan kebakaran lahan merupakan permasalahan yang menjadi atensi Kepolisian.
"Apalagi saat ini sudah mulai musim kemarau sehingga potensi terjadinya kebakaran lahan cukup tinggi. Kepolisian menilai penting untuk melakukan sosialisasi dan edukasi tentang larangan dan bahaya kebakaran lahan kepada masyarakat.” Jelas AKP Simson Purba.
Lebih rinci ia menuturkan bentuk dari sosialisasi itu dilakukan dengan menyampaikan langsung kepada warga, maupun pemasangan spanduk di lokasi yang strategis.
"Selain spanduk saya juga sudah perintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk bersama aparat unsur muspika setempat untuk mensosialisasikan bahaya dan ancaman hukuman bagi siapa saja yang kedapatan dengan sengaja melakukan pembakaran lahan," tuturnya.
"Kami menghimbau kepada masyarakat  agar tidak melakukan pembakaran lahan karena dapat menyebabkan kerugian materil, korban nyawa dan gangguan kesehatan akibat asap kebakaran." Pungkas Kapolsek Darul Aman AKP Simson Purba, S.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post