TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsek Ranto Peuerulak Beri Bantuan Air Bersih bagi Warga Gampong Punti Payong


Tribrata News Aceh Timur-Jajaran Polsek Ranto Peureulak melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat, kegiatan baksos yang dipilih berupa pemberian bantuan 3 (tiga) mobil tanki air bersih kepada 90 Kepala Keluarga (KK) dari Dusun Pelita dan Dusu Jambo Kaluet, Gampong Punti Payong, Selasa (03/09/2019).
“Maklum, saat ini memasuki musim kemarau ditambah letak gampong Punti Payong berada diperbukitan sehingga masyarakat kesulitan memperoleh air untuk keperluan sehari-hari.” Ujar Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK.
Masyarakat tampak antusias menerima bantuan air bersih. Mereka sejak pagi sudah mempersiapkan wadah air seperti ember, detigen, blong dan sebagainya.
Lebih lanjut Ipda Wisnu Bramantyo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Kecamatan Ranto Peureulak. Dengan disalurkannya bantuan air bersih ini diharapkan dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhannya akan air bersih sehari-hari.
“Kami berharap warga dan pemerintahan gampong terus berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di tiap gampong. Sehingga kami bisa mengetahui gampong mana yang sangat membutuhkan air bersih. Karena kami siap kapanpun.” Tegas Kapolsek Ranto Peuereulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK.
Sementara itu warga Gampong Punti Payong mengucapkan terimakasih kepada Polsek Ranto Peureulak yang telah memberikan bantuan air bersih bagi warga yang mengalami kesulitan air bersih. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post