TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Binmas Polres Aceh Timur Sosialisasi Penyalahgunaan Narkotika Kepada Perangkat Gampong se-Kecamatan Julok


Tribrata News Aceh Timur-Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Azman, M.H, Senin (21/10/2019) pagi melakukan kegiatan penyuluhan bahaya narkotika bagi perangkat gampong dan para tokoh dalam wilayah Kecamatan Julok.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Julok ini dihadiri; Camat Julok Adnan S.Ag, Kapolsek Julok diwakili oleh Ipda Fauzi, Danramil 07/Julok diwakili oleh Serka Ribut, para geuchik dan perwakilan Tuha Peut Gampong se-Kecamatan Julok.
Adapun sosialisasi ini dimaksudkan agar seluruh warga, perangkat gampong tahu bahaya narkotika yang saat ini tidak hanya menyasar usia dewasa, bahkan usia remaja dan anak-anak menjadi target para pengedarnya.
“Untuk itu maka dengan kegiatan ini merupakan langkah yang baik dalam membendung serta mencegah narkotika masuk dalam wilayah kita,” kata Iptu Azman.
Lebih lanjut ia mengatakan, permasalahan narkotika kini telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya telah merambah ke hampir ke seluruh pelosok desa, bahkan narkotika ini tidak mengenal usia tempat maupun jabatan,” ujarnya.
Dijelaskan, adiksi atau ketergantungan terhadap narkoba merupakan suatu kondisi di mana seseorang mengalami ketergantungan secara fisik dan psikologis terhadap suatu zat adiktif yang terkandung dalam narkotika.
Menurutnya, masyarakat bukannya tidak tahu, tapi belum memahami tentang apa itu masalah adiksi yang dialami oleh pengguna narkotika.
“Jika sudah terkena, sistem otak yang sudah rusak tidak dapat sembuh. Para pengguna hanya dapat pulih melalui rehabilitasi, agar dapat bangkit dan menata kehidupan untuk masa depan yang lebih baik,” tuturnya.
Lebih lanjut Kasat Binmas mengemukakan, penyuluhan ini juga untuk menciptakan keluarga serta lingkungan yang bebas narkoba.
“Diharapkan dengan sosialisasi ini, mereka dapat bersinergi dengan Polri dan perangkat desa untuk memberikan contoh dan bimbingan pada keluarga dan masyarakat sekitarnya tentang bahaya narkotika bagi kehidupan masyaraka.” Pungkas Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Azman, M.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post