TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Simpang Ulim Ajak Para Siswa Jauhi Narkoba dan Santun Dalam Bermedsos


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Simpang Ulim Iptu Jamaluddin Nasution beserta sejumlah anggotanya menyambangi SMA Negeri 1 Simpang Ulim yang berlokasi di Desa Pucok Alue, Senin (14/11/2019).
Dalam kunjungan tersebut Iptu Jamaluddin didaulat menjadi Pembina Upacara di sekolah tersebut.
Upacara bendera pagi itu diikuti oleh kepala sekolah, seluruh guru, staff serta siswa dan siswi SMA Negeri 1 Simpang Ulim, dan dalam amanatnya Iptu Jamaluddin Nasution menyampaikan himbauan pesan-pesan kamtibmas kepada para peserta upacara terutama kepada para pelajar SMA Negeri 1 Simpang Ulim tentang penyalahgunaan narkoba, bahaya kenakalan remaja, tawuran di kalangan pelajar, ujaran kebencian dan berita hoax.
“Sebagai generasi penerus bangsa kami mengingatkan kepada para pelajar untuk dapat selalu berbakti kepada orang tua dan berbakti kepada orang tua hukumnya wajib serta tidak boleh ditawar-tawar lagi, di samping itu para pelajar juga harus taat kepada para guru maupun peraturan sekolah agar kelak dikemudian hari menjadi generasi penerus bangsa yang berkwalitas,” kata Iptu Jamaluddin Nasution.
Lebih lanjut ia,mengingatkan agar para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa untuk tidak terjerumus dengan pergaulan bebas yang bisa mengarah ke perbuatan pidana ataupun pelanggaran hukum lainnya, kami minta kepada pelajar untuk dapat menjauhi narkoba dan minuman keras karena semua itu hanya akan menjadi suatu kerugian dan kegagalan bagi siswa-siswi dalam mengapai cita-cita yang diimpikan.
Selain itu pihaknya juga mengingatkan kepada para pelajar maupun para guru dan juga para karyawan terkait perkembangan teknologi agar jangan sampai menjadi korban berita berita yang belum tentu kebenarannya serta berita berita bohong (Hoax) yang berisi ujaran kebencian dan intoleransi agama.
“Kami minta kepada seluruh generasi penerus bangsa dan juga seluruh komponen bangsa untuk bersama sama agar lebih berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan berita berita melalui media sosial. Jangan mudah percaya hanya karena berita tersebut sudah viral,” jelas Kapolsek.
Saat dikonfirmasi, Iptu Jamaluddin Nasution usai pelaksanaan upacara saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan sambang wilayah sekaligus menjadi pembina upacara disekolah sekolah tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sekaligus melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Ulim. Jelasnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post