Gambar

Gambar

Jelang Nataru 2020, Sopir Angkutan Umum di Aceh Timur Jalani Tes Urin. Bagaimana Hasilnya?


Tribrata News Aceh Timur-Puluhan personel gabungan dari Satlantas Polres Aceh Timur dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Aceh Timur dan melakukan operasi gabungan jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).
Kegiatan meliputi pengecekan angkutan umum ini dipusatkan di Terminal Idi Rayeuk dilakukan untuk melihat layak tidaknya beroperasi selama libur natal dan tahun baru nanti.
Tak hanya Ramp Check, puluhan petugas gabungan Kepolisian dan Dishub melakukan cek urin kepada para pengemudi angkutan umum yang sedang beroperasi.
"Kegiatan ramp check ini memang rutin kita jalankan menjelang libur panjang dan hari raya, dengan melibatkan pihak Dishub. Untuk menguji layak tidaknya kendaraan angkutan umum dapat beroperasi, agar tidak terjadinya pelanggaran lalu lintas," ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, S.I.K yang didampingi Kabid Perhubungan Darat Dishub Kabupaten Aceh Timur, Zulkifli, S.T.
Personel Sat Lantas juga petugs Dishub juga memeriksa surat-surat kendaraan bermotor dan pemeriksaan kir yang dilakukan oleh pihak Dishub Kabupaten Aceh Timur.
Sementara itu, satuan petugas yang lain pun turut melakukan pengecekan tes urin bersama yang dikomandoi oleh Kasat Lantas Polres Aceh Timur.
"Alhamdulillah dalam pelaksanaan ini kita melakukan tes urin sebanyak 10 orang sopir dan mendapatkan hasil negatif semuanya." Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments