Gambar

Gambar

Kapolda Aceh Patroli Bersama Plt Gubernur dan Pangdam Iskandar Muda Patroli Bersama


Tribrata News Aceh Timur-Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak bersama Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M.T, Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dan sejumlah Pejabat Forkopimda Aceh lainnya, memantau situasi keamanan pada malam Natal di seputaran Kota Banda Aceh.
Kapolda bersama Pejabat Forkopimda tersebut bergerak dari Pendopo Gubernur Aceh memantau situasi keamanan di gereja-gereja dan seputaran Kota Banda Aceh, Selasa (24/12/2019) malam, bertepatan dengan perayaan malam Natal Tahun 2019, kata Kabid Humas.
Selain itu, ikut bersama rombongan Kapolda Aceh adalah Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M, Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol. Erwin Faisal, S.E., M. Si, dan Para Pejabat Utama Polda Aceh serta lainnya.Kemudian hadir juga Para Pejabat Utama Kodam IM.
Kapolda Aceh bersama rombongan pada malam Natal tersebut, memantau situasi kamtibmas di seputaran Kota Banda Aceh dengan meninjau pos keamanan di gereja-gereja di Banda Aceh yang merayakan kegiatan keagamaan pada malam Natalan.
Pos keamanan yang ditinjau Kapolda bersama rombongan adalah yang ditempatkan di gereja Hati Kudus,GPIB, Methodis dan gereja HKBP.
Pemantauan pos keamanan gereja di wilayah Kota Banda Aceh oleh Kapolda bersama rombongan Forkopimda, adalah bagian dari Operasi Lilin Rencong 2019, yang digelar selama 10 hari dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.
Pemantauan pos keamanan gereja tersebut, bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan dalam mengamankan malam Natal di wilayah Kota Banda Aceh, agar berlangsung secara aman dan lancar disamping untuk mewujudkan kondisi Kamtibmas di seputaran Kota Banda Aceh khusunya, dalam keadaan kondusif dan terkendali.
Saat berada di lingkungan gereja, Kapolda bersama Pejabat lainnya beramah tamah dengan tokoh agama dan umat Kristiani dan menyerahkan bingkisan kepada personel yang bertugas di pos keamanan tersebut.
Operasi Lilin Rencong 2019 merupakan operasi Kepolisian terpusat yang digelar selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020. (Humas Polda Aceh).

Post a Comment

0 Comments