Gambar

Gambar

Polres Aceh Timur Pasang Puluhan Rambu dan Penerangan Jalan di Jalur Rawan Kecelakaan


Tribrata NewsAceh Timur-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur bersama PPK 1-3 Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I-Aceh dan Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur memasang puluhan rambu dan lampu penerangan jalan di titik-titik rawan kecelakaan (Blackspot). Selasa (24/12/2019).
Puluhan rambu dan penerangan jalan tersebut dipasang secara permanen dan kehadiran rambu itu menjadi tanda peringatan awal bagi pengendara yang melewati jalur berbahaya di sepanjang Jalan Medan-Banda Aceh dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.Adapun rambu yang dipasang sebanyak 38 titik dan lampu penerangan jalan sebanyak 25 titik.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, S.I.K mengatakan, dalam penentuan saran rekayasa lantas pada lokasi rawan laka lantas tersebut dilakukan berdasarkan hasil survey gabungan stakeholder bidang lalu lintas (Satlantas, Dishub, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional) yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 lalu. Terangnya.
Lebih lanjut Kasat Lantas menyatakan, kegiatan pemasangan rambu peringatan dan lampu penerangan jalan ini akan diselenggarakan selama 4 (empat) hari dimulai dari tanggal 24 sampai dengan 27 Desember 2019.
Menurutnya, Upaya ini dalam rangka menekan kecelakaan di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
“Kecelakaan lalu lintas adalah sesuatu yang sangat sering terjadi, Kecelakaan terjadi bisa karena faktor alam ataupun kelalaian atau pelanggaran lalu lintas. Upaya Satlantas Polres Polres Aceh Timur bersama stakeholder dalam rangka menekan fatalitas korban laka lantas, dengan memasang rambu-rambu peringatan, juga lampu penerangan di median jalan.” Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, S.I.K.
Selain Kasat Lantas Polres Aceh Timur, turut hadir dalam pemasangan rambu lalu lintas dan lampu penerangan jalan tersebut diantaranya; PPK 1-3 Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I-Aceh, Akbar Hikmi, S.T., M.T, Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur, Zulkifli, S.T. dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Timur, Brigadir Nurrochman. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments