Gambar

Gambar

Strategi Manajemen Media Humas Polri dalam Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020


Tribrata News Aceh Timur-Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono S.I.K Msi menghadiri evaluasi dan konsolidasi Divisi Humas Polri yang dilaksanakan pada hari Rabu (11/12/2019) di Hotel Kartika Chandra Jakarta, dengan tema “Strategi Manajemen Media Humas Polri Dalam Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020” secara resmi dibuka langsung oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.
Pada kesempatan tersebut Kadiv Humas Polri menyampaikan kepada seluruh jajarannya terkait pentingnya manajemen media. Beliau juga mengimbau jajarannya untuk akrab dengan media.
“Dengan Dimulainya era Digital 2014 atau 2015 kemudian berkembang pesat juga di tandai penguatan era demokratis serta perkembangan teknologi dan informasi yang pesat membuat Divisi Humas Polri dituntut bisa memperkuat sistem informasi, sistem komunikasi dan manajemen media. Semua kementerian dan lembaga negara termasuk Polri melakukan survive seiring dengan kebutuhan masyarakat”. Ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.
Dijelaskanya, fungsi Humas sangatlah penting dan strategis di tubuh Polri. Betapa pentingnya peran Humas saat ini, Divisi Humas terus menjadi leading sector sehingga pimpinan Polri menjadikan Humas Fungsi yang ke 6.
“Humas merupakan Fungsi Utama dan menjadi fungsi idola atau kebanggaan. Oleh karena itu momentum ini kita jadikan suatu upaya extraordinary, mari kita tingkatkan Kemampuan Dalam rangka Harkamtibmas melalui media mainstream dan new media atau media sosial ” ungkap jenderal bintang dua tersebut.
Kadiv Humas menambahkan kepada seluruh jajarannya untuk tetap memperhatikan informasi yang disampaikan ke publik lewat media dan berharap pemberitaan di media tidak menimbulkan keresahan.
“Angkat berita upaya Kepolisian menjelang pengamanan Pilkada 2020, dengan sistem Manajemen yang profesional sehingga masyarakat semakin percaya dengan Polri dan pimpinan semakin yakin, jika Humas layak dikembangkan.” Tegas Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments