TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Antisipasi Kejahatan di perairan, Sat Polair Polres Aceh Timur Intensifkan Patroli


Tribrata News Aceh Timur-Aceh Timur memiliki garis pantai terpanjang di Propinsi Aceh, sehingga diperlukan pengawasan yang ekstra ketat untuk mengantisipasi masuknya barang-barang illegal dari luar negeri terutama narkotika jenis shabu, mengingat di Aceh Timur banyak pelabuhan tikus yang bisa dimasuki kapal atau boat ukuran kecil.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Aceh Timur dipimpin langsung oleh Kasat Polair AKP Pidinal Limbong, Kamis (09/01/2020) melakukan patroli di perairan Selat  Malaka perairan Idi Rayeuk sejauh 10 mill laut Idi.
“Patroli perairan semacam ini rutin kami laksanakan, hanya jam dan lokasi pelaksanaanya yang kami rubah setiap harinya dalam satu minggu.” Kata AKP Pidinal Limbong.
Menurutnya, dengan melaksakan patroli pada jam yang berbeda tentunya sangat efektif, karena para pelaku kejahatan tidak bisa membaca kebisaan patroli.
"Polair Polres Aceh Timur kini selalu siaga penuh," tegas Kasatpolair Polres Aceh Timur.
Di lapangan, kata Kasat Polair, ia mengerahkan sebanyak 4 (empat) personel anggotanya dengan menggunakan kapal C3, hal ini dimaksudkan untuk antisipasi secara dini, menyangkut penyelundupan barang-barang illegal khususnya narkotika (shabu).
Selain itu, pihaknya juga mengintensifkan pemeriksaan kepada pihak tidak dikenal atau dicurigai yang ingin masuk secara ilegal di perairan wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Dalam pelaksanaannya kami juga melakukan patroli dialogis dengan para nelayan atau anak buah kapal diantaranya melakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan berlayar serta memberikan himbauan kamtibmas, antara lain tentang keselamatan dalam berlayar, dan penggunaan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan. Terang Kasat polair Polres Aceh Timur AKP Pidinal Limbong. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post