Gambar

Gambar

Awasi Penggunaanya, Kapolsek Idi Tunong Bersama Muspika Pantau Langsung Pembangunan Yang Bersumber ADG


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Idi Tunong Iptu Darli, S.H bersama Camat Baihaqi dan Danramil Koramil 17/Idt Pelda Ponimin pada Selasa (21/01/2020) memantau beberapa pembangunan fisik yang dananya bersumber dari Alokasi Dana Gampong (ADG) Tahun Anggaran 2019 di Gampong Seunebok Buloh.
Usai pengecekan ke lapangan kegiatn dilanjutkan dengan musyawarah evaluasi dan pengecekan RPJ, dokumen - dokumen bangunan fisik tahun 2019 bersama perangkat gampong dan warga Gampong Seunebok Buloh meliputi; Fisik, Bidang Pemerintahan, Posyandu dan Pembinaan
Hasil Rapat Musyawarah evaluasi dan pengecekan pembangunan diantaranya; sisa anggaran pelaksanaan rapat Musrenbangdes Rp. 5.250.000, sisa anggaran TPT Rp 11.000.000 dan sisa pembuatan baliho Rp 2.000.000 sehingga jumlah total Rp. 18. 250.000.000.
Selanjutnya sisa anggaran tersebut akan dikembalikan oleh Geuchik Gampong Seunebok Buloh Anwar kepada Kaur Keuangan Gampong Seunebok Buloh.
Iptu  Darli mengatakan, Peninjauan langsung ini dilakukan, bertujuan untuk pendampingan program pembangunan infrastruktur di gampong seperti pembangunan jalan maupun pembangunan lainnya yang menggunakan Alokasi Dana Gampong (ADG).
Dengan adanya pengawasan seperti ini diharapkan tidak ada penyalahgunaan, karena pemerintah menyalurkan ADG bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. Untuk itu dalam penggunaannya harus kita awasi bersama. Terang Kapolsek Idi Tunong Iptu Darli, S.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments