TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmu Galang Warga Gampong Blang Nisam Untuk Jaga Kamtibmas


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmu Aipda Basri sangat dekat dengan warga desa binaanya di Gampong Blang Nisam tanpa terkecuali. Ia selalu rajin berkunjung atau sambang warga.
“Kegiatan sambang desa ini rutin kami lakukan setiap harinya. Dengan tujuan, agar kami mengetahui secara pasti situasi yang ada di desa binaan kami, serta untuk menciptkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desabinaan. Kata Aipda Basri, Sabtu (11/01/2020).
Dalam setiap melakukan kunjungan ke warga ia selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat desa binaanya akan bahaya narkotika, kenakalan remaja dan juga mewaspadai akan paham radikaliasme yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan.
Selain menyampaikan pesan kamtibmas, Aipda Basri juga mendengarkan keluh kesah warga berkaitan dengan kamtibmas, sehingga bisa menemukan penyelesaiannya secara bersama-sama.
Kapolsek Ipda Abdul Mufakhir, S.H mengatakan, jalinan kebersamaan dalam menciptakan situasi aman melalui komunikasi sangat perlu dilakukan. Terutama dengan selalu memberi masukan berbagai informasi, baik yang didengar ataupun diketahui secara langsung di lingkungan.
“Sekecil informasi yang disampaikan oleh masyarakt pasti akan kami tindaklanjuti sehingga tidak sampai menimbulkan dampak yang lebih besar. Jika demikian juga dapat memperkuat jalinan komunikasi antara Kepolisian dan warga untuk bersama-sama menjaga keamanan.” Terang Kapolsek Indra Makmu Ipda Abdul Mufakhir, S.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post