Gambar

Gambar

Ini Makna Peringatan Hari Kesadaran Nasional Yang Digelar Polres Aceh Timur


Tribrata News Polres Aceh Timur-Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting, salahsatu diantaranya adalah untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, oleh karenanya Polres Aceh Timur memperingatinya dalam bentuk upacara bendera, pada Jum’at (17/01/2020).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kali Peringatan Hari Kesadaran Nasional adalah Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi,S.H,M.H dengan peserta upacara para pejabat utama polres, kapolsek dan seluruh anggota Polres Aceh Timur.
Dalam amanatnya Wakapolres juga menyebutkan Hari Keadaran Nasional Juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.
Dijelaskanya kenapa disebut dengan Hari Kesadaran Nasional. Secara eksplisit, kata Wakapolres, menyadarkan semua warga negara, sampai saat ini masih bisa hidup dengan damai karena perjuangan para pahlawan.
"Pahlawan dalam arti tidak hanya beliau-beliau yang berperang melawan penjajah, tetapi juga pahlawan yang juga telah mengisi bangsa sehingga sampai hari ini kita menjadi seperti ini. Itulah “Kesadaran Nasional.”
Mengakhiri sambutanya Wakapolres menegaskan melalui Upacara Kesadaran Nasional hendaknya bisa dijadikan sebagai sarana untuk membangun solidaritas internal organisasi sehingga diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kedisiplinan dan loyalitas yang merupakan sumber kekuatan utama bagi seorang insan Bhayangkara dalam mengabdikan diri sebagai sosok Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Tegas Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi,S.H,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments