Gambar

Gambar

Jelang Kenaikan Pangkat, Puluhan Personel Polres Aceh Timur Latihan Beladiri Polri


Tribrata News Polres Aceh Timur-Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri. Bela Diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.
Sebanyak 79 anggota Polres Aceh Timur yang akan mengajukan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Juli 2020 memenuhi Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur untuk melaksanakan latihan Beladiri Polri.
Beberapa materi yang dilatihakan meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri Polri tanpa alat dan teknik beladiri Polri dengan alat melawan alat yang dinilai oleh Kasubbag Sarpras Iptu Zainurrusydi, S.H sebagai Tim Penguji dengan dibantu Brigadir Riduwan dan Briptu Satrio, Selasa (21/01/2020).
Latihan dilaksanakan untuk mengingatkan kembali anggota tentang Bela diri Polri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas mendatang serta merupakan salah satu syarat untuk bisa naik pangkat.
Iptu Zainurrusydi mengatakan, sebagai anggota Polri harus dapat mengusai beberapa teknik bela diri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas mendatang terutama dalam pelaksanaan tugas di lapangan banyak kemungkinan terjadi tindak kriminalitas, untuk mengantisipasi hal itu anggota polri diwajibkan mengusai teknik beladiri.
Sebelumnya Kabag Sumda Polres Aceh Timur dalam sambutanya mengatakan, Personil yang sedang melaksanakan UKP tidak dinaikan pangkatnya begitu saja tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil, kesamaptaan jasmani serta ujian Beladiri Polri dan itu semua berlaku bagi semua golongan pangkat, baik golongan pangkat Inspektur maupun Brigadir.
Apabila telah memenuhi syarat maka berkas UKP akan diproses untuk mendapatkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat dari pejabat yang berwenang.
“Bela diri polri merupakan bekal yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas terutama di lapangan. Saya harap rekan-rekan bersungguh-sungguh dalam latihan ini.” Tegas Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Bukhari. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments