Gambar

Gambar

Tanam Pohon di Sekitar Mako, Polsek Peudawa Dukung Aksi Penghijauan


Tribrata News Polres Aceh Timur-Guna menghijaukan di lingkungan Mako dan Asrama, Polsek Peudawa Ipda A. Haris Nur, S.H  beserta jajaranya melakukan penanaman pohon di halaman Mako Polsek, Jumat (14/01/2020) pagi.
"Hari ini kita melakukan penanaman pohon di lingkungan Mako Polsek. Kegiatan ini dalam rangka penghijauan," kata Ipda A. Haris Nur.
Lebih lanjut ia mengatakan tujuan gerakan penanaman pohon di Mako dan Asrama Polri ini sebagai implementasi dari arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.
“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri dalam mendukung penghijauan," katanya.
Ia mengatakan, dalam penghijaun ini. Pihaknya menanam pohon yang berbuah, dan buahnya dikemudian hari dapat nikmati bersama sama baik untuk anggota polsek maupun untuk masyarakat.
"Jadi selain penghijauan yang bermanfaat untuk lingkungan, nanti kita juga bisa memanfaatkan buahnya," kata Kapolsek.
Ia berharap pohon yang ditanam hari ini bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati di kemudian hari serta bisa mencegah terjadinya bencana alam.
"Mari bersama sama kita mengambil bagian dalam menghijaukan alam dan lingkungan menuju Indonesia yang hijau dan asri,” harapnya.
Selain, Kapolsek Peudawa, kegiatan ini juga dihadiri oleh Danramil 16 Peudawa Kapten Inf Agung,Camat Peudawa Abdullah beserta Ketua Ranting Bhayangkari Peudawa berikut pengurus dan anggota. (Iwan Gunawan).


Post a Comment

0 Comments