TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ajarkan Polisi Sahabat Anak, Anggota Polsek Darul Aman Sambangi MIN 07


Tribrata News Polres Aceh Timur-Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi terus dilakukan di Polsek Darul Aman, Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar salahsatunya kepada pelajar tingkat dasar.
Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang disiplin, sopan santun juga pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak sejak dini.
Seperti halnya yang dilakukan oleh dua anggota Polsek Darul Aman Bripka Abdi Tiansyah bersama Brigadir Ilham, pada Sabtu (01/02/2020) pagi yang mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 07 Darul Aman.
Kepada para murid kedua anggota Polsek Darul Aman tersebut memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan.
Keakraban anak-anak juga terlihat jelas, ketika Bhabinkamtibmas mengajak  beryanyi sambil memperkenalkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan mengajarkan rasa cinta Tanah Air.
Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsuddin, S.H mengatakan, Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan anak-anak tersebut kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan. Terangnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post