Gambar

Gambar

Kanit Binmas Polsek Pantee Bidari Kontrol Pedagang Jajanan di Sekolah


Tribrata News Polres Aceh Timur-Usai melaksanakan kegiatan pelayan masyarakat pada pagi hari, Kanit Binmas Polsek Pantee Bidari Bripka Muzakir bersama Brigadir Mulyadi didampingi oleh guru SDN 1 Pantee Bidari melakukan pengecekan ke penjual jajanan di sekitar sekolah, Kamis (20/02/2020).
Dalam kegiatan tersebut Bripka Muzakir bersama Brigadir Mulyadi menghampiri pedagang yang berjualan jajanan di sekitar sekolah sekaligus memberikan himbauan.
“Disampaikan kepada para penjual jajanan di sekitar sekolah untuk tidak menggunakan bahan pengawet maupun bahan-bahan lainnya pada saat menjualkan daganganya”, ucap Bripka Muzakir.
Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wiajaya, S.H menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meminimalisir adanya makanan yang mengandung bahan pengawet ataupun jajanan yang sudah kadaluarsa, sehingga dapat membahayakan kesehatan bagi  siapapun yang mengkonsumsinya.
Ruang kontrol untuk tidak jajan saat disekolah tentu menjadi akibat utama, terlebih edukasi terhadap jajanan sehat disekolah maupun di lingkungan bisa dianggap tidak ada, hal ini diperparah lagi kebiasaan para penjaja makanan disekolah tidak mempedulikan tingkat kesehatan makanan yang mereka jual.
“Siswa-siswi ini adalah generasi penerus bangsa, harus sehat, cerdas, dan berakhlak mulia.” Pungkas Kapolsek Pantee Bidari IptuIskandar Wijaya, S.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments