Gambar

Gambar

Kapolres Aceh Timur Pimpin Serahterima Jabatan Kasat dan Kapolsek

Tribrata News Polres Aceh Timur-Bertempat di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur, Senin (24/02/2020) Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H memimpin upacara serahterima jabatan beberapa jabatan Kasat dan Kapolsek.
Adapun jabatan yang diserahterimakan diantaranya: Kasat Intelkam dari AKP Sudianto, S.H,M.H kepada AKP Zakiul Fuad, S.H yang sebelumnya sebagai Kanit 4 Subdit 1 Ditintelkam Polda Aceh, selanjutnya AKP Sudianto akan menempati posisi sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditintelkam Polda Aceh.
Kasat Sabhara dari AKP Marzuki, S.H kepada Iptu Darli, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Idi Tunong.
Kapolsek Idi Tunong dari Iptu Darli, S.H kepada Iptu Syafrizal, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Madat.
Kapolsek Madat dari Iptu Syafrizal S.H kepada Ipda Lutfi Arinugraha Pratama, S.TrK yang sebelumnya sebagai Kanitidik 3 Satreskrim Polres Bener Meriah.
Kapolsek Darul Ikhsan, dari Ipda Rusli kepada Ipda Sukemi yang sebelumnya sebagai KBO Satbinmas Polres Aceh Timur selanjutnya selanjutnya Ipda Rusli akan menempati posisi sebagai Pama Polres Langsa.
Dalam sambutanya Kapolres menyampaikan, dalam prinsip berorganisasi sekaligus dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat, bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya, tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan. Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas-tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan Polri yaitu Kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya begitu terus sampai dengan pejabat Kapolsek.
Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, modern dan terpercaya sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya. Ujar Kapolres.
Mengakhiri sambutanya Kapolres menyampaikan, selaku Kapolres Aceh Timur, saya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, atas dedikasi, inovasi, dan loyalitasnya kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas di Polres Aceh Timur, semoga amal baik saudara menjadi  catatan pahala oleh Allah SWT.
Selanjutnya kepada pejabat yang baru, kami berharap kepercayaan yang diberikan kepada saudara, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Bahwa jabatan yang saudara emban adalah merupakan perintah serta amanah yang harus di laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas, hal ini tentunya mengandung konsekuensi dari apa yang nantinya saudara kerjakan, namun yang perlu saudara perhatikan sekecil apapun yang saudara kerjakan akan bermanfaat buat kesatuan, karenanya hindari penyimpangan sekecil apapun dan kerjakan apa yang seharusnya dikerjakan sesuai aturan yang ada.
Kepada seluruh perwira dan brigadir se-jajaran Polres Aceh Timur, kami harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerja sama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru.
Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polres Aceh Timur dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.Tegas KapolresAceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H.
Dalam upacara serahterima jabatan tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Warosidi, S.H,M.H, para Kabag, para Kasat, Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro, Kapolsek serta Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Aceh Timur. (Iwan Gunawan).


Post a Comment

0 Comments