TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Manfaatkan Mobil Keliling, Sat Binmas Polres Aceh Timur Beri Penyuluhan Hukum Bagi Warga Titi Baroe


Tribrata News Polres Aceh Timur-Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Aceh Timur mengoptimalkan keberadaan mobil penerangan keliling (Penling) dengan memberikan informasi dan penyuluhan kamtibmas.
Seperti pada Sabtu (01/02/2020) malam KBO Binmas Ipda Sukemi bersama sejumlah anggotanya memberi penyuluhan hukum kepada warga Gampong Titi Baroe, Kecamatan Idi Rayeuk.
Kegiatan yang berlangsung di sebuah warung kopi ini juga dihadiri Geuchik Titi Baroe, Muhammad Adam, S.H.
Dalam mobil Penling bantuan Mabes Polri yang sudah didesign sedemikian rupa juga dilengkapi dengan TV LCD ukuran 52 Inchi ini membuat warga Gampong Titi Baro bisa menyaksikan secara mendalam tentang jenis-jenis narkotika, sanksi pidana juga tayangan korban-korban akibat mengkonsumsi narkotika.
Selain narkotika, dalam video yang ditayangkan pada TV mobil Penling Sat Binmas Polres Aceh Timur juga memberi edukasi kepada masyarakat untuk selektif dalam menyikapi berita atau informasi berita di media sosial (Medsos).
Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Azman, S.H,M.H mengatakan, dengan menggunakan sarana mobil penerangan seperti ini, masyarakat akan lebih mudah memahami apa itu narkotika dan Hoax. Oleh karenanya kami akan terus melakukan sosialisasi semacam ini tidak hanya di perkotaan, akan tetapi hingga ke pelosok desa di wilayah hukum Aceh Timur. Dengan harapan masyarakat paham sehingga terhindar dari jeratan hukum akibat narkotika maupun berita Hoax. Terangnya.
Sementara itu Geuchik Gampong Titi Baroe Muhammad Adam menyatakan sangat terbantu dengan adanya sosialisasi semacam ini, karena dengan melihat tayangan video di layar TV mobil Penling Sat Binmas Polres Aceh Timur, kami tahu persis meskipun tidak melihat langsung narkotika itu seperti apa juga bermacam-macam ujaran kebencian atau Hoax. Ungkapnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post