TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Saweu Keude Kopi, Sarana Efektif Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk Untuk Lebih Dekat Dengan Warga


Tribrata News Polres Aceh Timur-Bhabinkamtibmas merupakan anggota Polri yang ditugaskan sebagai pengemban Polmas di desa. Kehadiran Bhabinkamtibmas sendiri di desa bertujuan untuk memberikan pembinaan, deteksi dini serta sebagai mediator apabila di tengah masyarakat terjadi konflik.
Brigadir Mukhsalmina, S.H telah mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk dengan desa binaan Gampong Blang Geulumpang kurang lebih dua tahun, dalam menjalankan tugasnya ia selalu mengedepankan pendekatan kepada masyarakat melalui sambang yang rutin dilakukannya. Sambang desa dengan mengunjungi satu rumah ke rumah warga desa lainnya (door to door) menjadikan Brigadir Mukhsalmina sangat dikenal baik oleh masyarakat.
Seperti yang dilakukanya pada Sabtu (01/02/2020) dengan melaksanakan sambang desa dengan mengajak warga untuk sekedar minum kopi di sebuah warung.
Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Brigadir Mukhsalmina untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan juga pembinaan kepada masyarakat mengenai pentingnya kebersamaan untuk mewujudkan kamtibmas.
Menurutnya, dengan kehadiran kami di masing-masing desa binaan, membuat warga menjadi lebih sadar hukum dan mengerti bagaimana cara menangani suatu masalah yang terjadi di tengah masyarakat dengan didasarkan hukum sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan masalah atau konflik dapat ditangani dengan cara musyawarah kekeluargaan. Terang Brigdair Mukhsalmina. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post