TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Himbau Warga Untuk Tidak Membakar Jerami Usia Panen


Tribrata News Polres Aceh Timur-Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Peuereulak Timur mengingatkan kepada warga Seunebok Jalan yang sedang panen padi dengan menghimbau agar tidak membakar jerami padi usai panen untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, Sabtu (28/03/2020).
"Kami imbau petani jangan membakar jerami sehabis panen karena dampaknya bisa meluas menyebabkan kebakaran hutan dan lahan," ujar Brigadir Sarmin.
Ditambahkanya, selain bisa mengakibatkan kebakaran hutan maupun lahan, pembakaran jerami juga menyebabkan munculnya kabut asap yang berdampak pada terganggunya aktivitas masyarakat.
Sementara Kapolsek Peureulak Timur Ipda Fauzi Atmaja, S.H mengatakan, asap akibat terbakarnya jerami bisa menimbulkan kabut asap terutama pagi hari setelah pembakaran sehingga kami mengimbau petani jangan membakar jerami habis panen," pesannya.
Menurut dia, pihaknya secara rutin mengunjungi masyarakat dalam rangka menjalin silaturahmi dan menyampaikan program-program Kepolisian.
"Salah satu program yakni mencegah Karhutla sehingga kami mengunjungi masyarakat dari rumah ke rumah agar mereka merasakan keberadaan personel Polri dalam hal ini Polsek Peureulak Timur di tengah masyarakat," ungkapnya.
“Keberadaan personel Polri di tengah-tengah masyarakat juga sangat penting untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif sehingga langkah pendekatan terus kami lakukan.” Terang Kapolsek Peureulak Timur Ipda Fauzi Atmaja, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post