Gambar

Gambar

Keliling Desa, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Julok Sampaikan Himbauan Pencegahan Virus Corona


Tribrata News Polres Aceh Timur-Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Julok bersama Babinsa 07/Julok bersinergi melakukan himbauan. Dengan mengendarai mobil patroli Polsek Julok serta megaphone, petugas menyampaikan himbauan kepada masyarakat di sepanjang jalan dari Gampong Ulee Tanoh yang  berbatasan wilayah Kecamatan Julok dengan wilayah kecamatan Nurussalam, Sabtu (28/03/2020) malam.
Dengan merebaknya wabah Virus Corona, disampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktifitas di luar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.
“Kami dari Bhabinkambtimas dan Babinsa Julok menghimbau kepada seluruh warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona diharapkan warga masyarakat tetap berada di rumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain”
Petugas juga menyampaikan kepada para orang tua agar menjaga anak anak untuk tetap di rumah dan melaksanakan proses kegiatan belajar di rumah masing masing. Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona khususnya di wilayah Kecamatan Julok dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.
Kapolsek Julok AKP Masri Aswara menjelaskan, sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara langsung memberitahukan ke warga melalui pengeras suara dan bekerja sama dengan Babinsa juga perangkat gampong agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona akan tetapi bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut. Jelasnya. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments