Gambar

Gambar

Penanganan Virus Corona, Kapolres Aceh Timur Pimpin Rapat Persiapan Situasi Kontijensi


Tribrata News Polres Aceh Timur-Penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) saat ini tengah gencar dilakukan secara masif oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.
Polri, selaku bagian dari pemerintah tentunya sangat berperan aktif bersama Stakeholder lainnya untuk mencegah wabah Virus Corona menyebar tidak terkendali.
Polres Aceh Timur juga tidak tinggal diam sejak di tetapkannya Virus Corona sebagai virus yang bersifat pandemi dan ditetapkan statusnya masuk sebagai bencana global.
Upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh Polres Aceh Timur beserta polsek jajaranya antara lain sosialisasi, bersih-bersih lingkungan di tempat publik, rumah ibadah, tempat pelayanan umum, Mako dan Asrama. Selain itu melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, pemberian hand sanitizer kepada personel dan masyarakat yang masuk Mapolres Aceh Timur maupun polsek jajaran.
Namun demikian perlu juga dilakukan pembuatan prosedur penanganan Virus Corona, apabila kondisi semakin memburuk di wilayah Hukum Polres Aceh Timur dengan langkah-langkah Kontijensi.
Maka untuk penanganan yang lebih komprehensif, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H memimpin langsung Rapat Persiapan Situasi Kontijensi yang berlangsung Aula Wira Satya, Rabu, (25/03/2020).
Dalam rapat yang dihadiri oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H,M.H, para Kasatgas yang terdir dari para Kabag/Kasat juga perwira Polres Aceh Timur.
AKBP Eko Widiantoro menyatakan bahwa saat ini Polres Aceh Timur sudah menyiapkan SOP Kontijensi dan personel melalui Satuan Tugas (Satgas). Sehingga apabila kondisi situasi wabah virus corona berlanjut, Polres Aceh Timur dan stakeholder terkait sudah siap menghadapi situasi.
Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah hukum Polres Aceh Timur sebelumnya sudah mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk memberi penyuluhan dan penerangan kepada masyarakat tentang arahan pemerintah terkait cara Virus Corona yang disinergikan dengan para Babinsa masing-masing desa binaan. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments