Gambar

Gambar

Penerimaan Polri Tahun 2020, Dibutuhkan 10.275 Bintara Polisi Umum dan Polisi Khusus


Tribrata News Polres Aceh Timur-Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka lowongan 10.275 Calon Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus).
Bagi calon Bintara yang dinyatakan lulus dalam Penerimaan Polri 2020, maka wajib mengikuti pendidikan yang berlangsung tujuh bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) di sejumlah Polda dan Pendidikan polisi berlangsung mulai dari 7 Agustus 2020 sampai 2 Maret 2021. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H melalui Kabag Sumda Kompol Bukhari, Minggu, (08/03/2020).
Lebih lanjut Kompol Bukhari menjelaskan, syarat pendaftaran Polri minimal berijazah SMA/sederajat dan berusia minimal 18 tahun saat dilantik menjadi anggota Polri.
Selain rekrutmen Bintara Polri juga dibuka dua layanan rekrutmen dalam waktu bersamaan ini yaitu Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri,” ujar Kompol Bukhari.
Persyaratan Umum Rekrutmen Bintara Polri 2020
a. WNI (pria dan wanita).
b. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
c. Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
d. Pendidikan paling rendah SMU/sederajat.
e. Berumur paling rendah 18 tahun saat dilantik menjadi Polri.
f. Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan surat keterangan kesehatan).
g. Tidak pernah dipidana karena melakukan kejahatan (dibuktikan dengan SKCK dari Kepolisian setempat).
h. Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela.
Disebutkanya, Polri membutuhkan para pemuda dan pemudi Indonesia yang memiliki kemampuan tangguh untuk didik menjadi anggota Bhayangkara. Pendaftaran calon anggota Polri 2020 dibuka secara online. Sedangkan waktu pendaftaran online Caba Polri adalah mulai tanggal 07 sampai dengan 23 Maret 2020.
Alamat pendaftaran pada http://penerimaan.polri.go.id/ atau bisa langsung menghubungi Panbanrim Polres  Aceh Timur pada Bag Sumda. Terang Kompol Bukhari.
Ditambahkanya, ada 12 jenis bintara yang dibutuhkan pada penerimaan calon anggota Polri 2020, diantaranya; 1. Bintara Polisi Tugas Umum; 2. Bintara Polair; 3. Bintara Teknologi Informasi (TI); 4. Bintara music; 5. Bintara Penerbang (Pilot); Bintara Penyidik Pembantu; Bintara Olahraga; 8. Bintara Agama; 9. Bintara Tata Boga; 10. Bintara Perawat; 11. Bintara Bidan; dan 12. Bintara Pramugari. Jelas Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Bukhari. (Iwan Gunawan).


Post a Comment

0 Comments