TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Saweu Sikula Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa Motivasi Pelajar MAS Peudawa


Tribrata News Polres Aceh Timur-Meningkatnya penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar dapat dikatakan tanggung-jawab bersama, karena penyelesaiannya melibatkan banyak faktor dan kerja sama dari semua pihak yang bersangkutan, seperti pemerintah, aparat, masyarakat, media massa, keluarga, remaja  itu sendiri, dan pihak-pihak lain. Maraknya kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika belakangan ini, terutama yang mengincar anak-anak di lingkungan sekolah tak urung membuat masyarakat resah, khusunya orang tua. Hal tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa Bripka P. Purba saat melakukan kegiatan Saweu Sikula di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Peudawa, Jum’at (13/03/2020) pagi.
Lebih lanjut Bripka P. Purba mengatakan, penyalahgunaan narkotika terjadi karena korban kurang atau tidak memahami apa narkotika itu sehingga dapat dibohongi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab (bandar&pengedar). Keluarga khususnya orang tua tidak tahu atau kurang memahami hal-hal yang berhubungan dengan narkotika sehingga tidak dapat memberikan informasi maupun pendidikan yang jelas kepada anak-anaknya akan bahaya narkotika. Kurangnya penyuluhan dan informasi di masyarakat mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika.
Selain masalah narkotika, Bripka P. Purba juga menghimbau agar para siswa harus mentaati peraturan sekolah, seperti; kerapian dalamberpakaian, penggunaan atribut/simbol sekolah, jam masuk sekolah tepat waktu. Terangnya.
Sementara itu Kapolsek Peudawa Ipda M. Haris Nur, S.H menyatakan, salah satu prioritas pembangunan pendidikan adalah peningkatan mutu pendidikan sebagai jawaban terhadap kerterpurukan sumber daya manusia (SDM) di era globalisasi.
Peningkatan kualitas SDM ini hanya dapat dipenuhi dengan penyiapan peserta didik dan generasi muda yang aktif, dinamis juga mampu menjawab tantangan global, bukan generasi muda yang malas, rendah diri, apatis, kurang gairah, dan bermasa depan suram.
Oleh karena itu sekolah mempunyai peranan penting selain hal mendidik, namun juga peran dalam pencegahan narkotika. Selain guru di sekolahan, orang tua juga mempunyai peranan penting dalam pencegahan narkotika dan kenakalan remaja. Jelas Kapolsek.
Ditambahkanya, "Kami tingkatkan kunjungan ke sekolah-sekolah dengan melibatkan sejumlah anngota agar generasi muda khususnya para pelajar di wilayah Peudawa. Ungkap Ipda M. Haris Nur, S.H. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post