Gambar

Gambar

Sebagai Bentuk Pencegahan, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Pantee Bidari Kompak Berikan Himbauan Kepada Warga


Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona / Covid-19, Polsek Pantee Bidari bersama dengan Koramil 20 Pantee Bidari melaksakan kegiatan sambang dengan memberi himbauan kepada masyarakat supaya tidak berkerumun, Sabtu (28/03/2020) malam.
Dalam sambangnya di Gampong Grong Grong dan Gampong Putoh Sa, petugas memberikan penjelasan dan himbauan kepada warga akan bahaya virus Corona (Covid19).
Kepada warga, anggota Polsek Pantee Bidari bersama dengan Koramil 20 Pantee Bidari menjelaskan bahwa orang yang terinfeksi wabah virus Corona (Covid19), penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.
“Agar warga tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah, ” Ujarnya.
“Sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat, ”
Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya, S.H mengungkapkan, dalam rangka menjalankan instruksi pencegahan penyebaran Virus Corona, pihaknya bersama Koramil 20 terus melakukan kegiatan siaran keliling bersama insansi terkait, memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak panik dengan wabah Virus Corona. Namun tetap waspada dengan pencegahannya.
“Harapan kami masyarakat harus menjaga kesehatan, dan mematuhi himbauan ini. Semoga wabah corona ini segera sirna, dan warga masyarakat kembali hidup tenang seperti biasanya,” ujar Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya, S.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments