TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Berikan Kenyamanan Warga, Satlantas Polres Aceh Timur Razia Knalpot Plong


Tribrata News Polres Aceh Timur-Satlantas Polres Aceh Timur terus gelar razia sepeda motor yang menggunakan knalpot plong. Terbukti dalam razia yang digelar dengan menggunakan cara hunting tersebut, petugas berhasil menyita beberapa unit sepeda motor.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Aditia Kusuma, S.I.K, Kamis (23/04/2020) mengatakan, razia sepeda motor yang menggunakan knalpot plong tersebut sebetulnya sudah lama kami lakukan akan tetapi menjelang bulan puasa ini terus kami intensifkan. Jelasnya.
Menurut Kasat Lantas, tujuan razia tersebut dilakukan guna memberi kenyamanan dan ketentraman masyarakat di Aceh Timur. Pasalnya secara tugas pokok dan fungsinya, Polri memberikan kenyamanan dan ketentraman di tengah masyarakat.
“Keberadaan pengguna knalpot plong ini sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat terlebih saat malam hari,” ungkap Kasat Lantas.
Ditegaskanya, pihaknya akan rutin melakukan razia guna mengantisipasi dan menertibkan pengendara yang ‘bandel’. “Kami himbau kepada orang tua, guru serta masyarakat untuk mengingatkan kepada anak-anaknya untuk tidak menggunakan knlapot plong.
Bagi pemilik kendaraan yang diamankan, lanjut Kasat Lantas, pemilik wajib membawa knalpot standar untuk diganti dan baru dikembalikan.
“Kendaraannya kita tahan sebelum pemilik membawa knalpot standarnya, dan untuk knalpot plongnya kami sita.” Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post