Gambar

Gambar

Kabag Ops Polres Aceh Timur Instruksikan Pedagang dan Pembeli Jaga Jarak


Tribrata News Polres Aceh Timur-Puluhan petugas gabungan dari Polres Aceh Timur bersama Satpol PP Kabupaten Aceh Timur melaksanakan kegiatan rekayasa sosial di Pasar Idi Rayeuk. Kegiatan tersebut untuk memberikan contoh pada warga agar melakukan jual beli dengan tetap melakukan Physical Distancing.
Di pasar itu, petugas gabungan juga memberi batas antara pedagang dan para pembeli. Warga juga diharuskan memakai masker dan selalu cuci tangan.
Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E yang memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut menjelaskan, menggunakan masker serta sering mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan cara efektif agar tidak tertular Covid-19 (Virus Corona).
"Walaupun sudah ada himbauan untuk menjaga jarak tetapi ada saja yang melanggar dan menganggap remeh tentang penyebaran Covid - 19 ini," ujar Kabag Ops, Sabtu, (25/04/2020).
Selain memberi tanda untuk menjaga jarak petugas gabungan juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker dan menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik.
"Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti anjuran dari pemerintah untuk, saling jaga jarak dan tidak kalah penting tetap jaga kebersihan diri guna cegah Covid-19. Mari kita cegah penyebaran Virus Covid-19 dimulai dari diri sendiri untuk kebaikan kita bersama. Pungkas Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments