TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Imbau Masyarakat Tunda Mudik


Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam upaya memotong rantai penyebaran virus Corona/ Covid-19, Polres Aceh Timur selain melarang menjaga jarak saat berkumpul, juga menyarankan masyarakat di perantauan agar menunda mudik di tahun ini.
Imbauan itu disampaikan langsung Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.IK,M.H dengan pertimbangan yang lebih penting yaitu mengurangi resiko penyebaran Viris Covid019 (Virus Corona), Kamis, (09/04/2020).
“Untuk sementara waktu kami menghimbau warga perantau dalam wlayah hukum Polres Aceh Timur menunda mudik ke kampung halamannya, dan tetap selalu menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar, guna dalam rangka mendukung langkah pemerintah untuk social distancing dan mengurangi penyebaran virus Corona,” kata AKBP Eko Widiantoro.
Agar himbauan tersebut tersebar, pihakny telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya untuk tidak mudik sementara waktu. Di karenakan melalui kontak antar manusia apalagi dari luar daerah rawan menyebabkan penularan virus menjadi meluas.
“Ketika mudik, pastinya kontak terjadi, yang membuat kemungkinan tertular penyakit Corona makin besar. Untuk itu kami Polres Aceh Timur mengimbau agar masyarakat bersabar untuk tidak mudik hingga pandemik corona ini dapat diatasi, ” himbau Kapolres.
Kemudian bagi masyarakat yang tinggal di rumah, lanjut Kapolres, masyarakat juga menjalankan upaya menjaga jarak aman sosial (social distancing) dan isolasi mandiri untuk mencegah bertambahnya virus corona. Karena gerakan tinggal di rumah itu sudah bagus tinggal supaya dipatuhi, dan akan efektif jika ada yang mengawasi. Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.IK, M.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post