Gambar

Gambar

Apel Bersama Siaga Kesiapan Satpolairud Polres Aceh Timur bersama Tim SAR


Tribrata News Polres Aceh Timur-Untuk mengantisipasi tingginya intensitas curah hujan di wilayah Aceh Timur, Satpolairud Polres Aceh Timur menggelar apel bersama dengan Search And Rescue (SAR) Kabupaten Aceh Timur. Minggu, (10/05/2020).
Kasatpolairud Polres Aceh Timur AKP Pidinal Limbong yang memimpin apel tersebut mengatakan, “Di sinilah perlu sinergitas dan soliditas dalam mencapai tujuan bersama dalam penanganan bencana atau SAR yang pada intinya menyelamatkan jiwa dan harta benda milik masyarakat kita,” jelasnya.
Pihaknya juga mengajak seluruh unsur terkait untuk lebih sering melakukan latihan bersama guna peningkatan SDM. agar dapat mengevaluasi sejauh mana kemampuan personil dan alat yang kita miliki serta mengetahui sejauh mana efektivitas koordinasi kita di lapangan nantinya.
Selain mengecek kesiapan anggota dalam menghadapi tingginya intensitas curah hujan, sejumlah peralatan seperti perahu karet, peralatan selam serta peralatan SAR juga tak luput dari pemeriksaan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir.
"Jadi, selain mengemban tugas penegakan hukum, kami juga melaksanakan fungsi SAR," tegas AKP Pidinal Limbong. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments