TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Cegah Covid-19 dari Kerumunan, Bhabinkamtibmas Polsek Julok Gelar Patroli Ngabuburit


Tribrata News Polres Aceh Timur-Polsek Julok melakukan patroli ke sejumlah tempat pusat jajanan saat bulan Ramadhan. Petugas meminta masyarakat untuk tak berkerumun, hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Selasa, (05/05/2020).
Kapolsek Julok AKP Masri Aswara mengatakan pihaknya tak melarang masyarakat untuk berjualan dan berbelanja keperluan untuk berbuka puasa. Namun petugas hanya menekankan agar tak berkerumun dalam situasi wabah Corona ini.
Salah satunya di seputaran Pasar Kede Kuta Binjei. Di bulan Ramadhan tahun ini nampak banyak penjual takjil dadakan di sepanjang jalan. Bhabinkamtibmas mendatangi tempat tersebut dan memberikan imbauan.
“Kita mengimbau kepada masyarakat supaya tetap jaga jarak, tetap melakukan pencegahan, tidak bergerombol di tempat umum, pakai masker. Beli makan silahkan, tapi langsung pulang,” ujar AKP MAsri Aswara.
Patroli tersebut dilakukan setiap hari ke sejumlah titik-titik keramaian warga berburu takjil, di beberapa titik lainnya yang disinyalir banyak warga berkerumun.
“Kita patroli, mobile memberi imbauan agar masyarakat cukup beli kebutuhan untuk buka puasa lalu pulang, tak jalan-jalan dan bergerombol.” Tegas Kapolsek Julok AKP Masri Aswara. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post