TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tanggap Bencana, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Simpan Jernih Pantau Debit Air di Desa Batu Sumbang


Tribrata News Polres Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih bersam Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih melaksanakan patroli di desa binaannya di Desa Batu Sumbang guna mengecek ketingian air sungai yang melintasi wialyah desa tersebut. Minggu (10/05/2020).
Kegiatan tersebut dilakukan karena hujan deras yang mengguyur kecamatan Simpang Jernih semenjak beberapa hari terakhir, dikhawatirkan akan menyebabkan wilayah Desa Batu Sumbang tergenang air. Guna mengantipasi terjadinya banjir, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa turun ke lapangan untuk mengecek keselamatan warga masyarakat binaannya.
“Kami sengaja turun ke masyarakat sebagai bentuk perwujudan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Bhabinkamtibmas,” kata Brigadir Armanto.
Dari hasil pantau di lapangan belum ada ditemukan genangan air yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi juga tidak ada ditemukan tanah yang longsor di Desa Batu Sumbang.
Kapolsek Simpang Jernih Ipda Ade Candra, S.H menjelaskan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dengan memantau langsung debit ketinggian air sungai, merupakan salah satu bentuk sikap tanggap dan antisipasi Kepolisian terhadap bahaya banjir di desa binaanya. Jelasnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post