Gambar

Gambar

Bhabinkmatibmas Polsek Pantee Bidari Ajak Masyarakat Produktif Dengan Manfaatkan Lahan Kosong


Tribrata News Polres Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari memotivasi warga binaannya Gampong Meunasah Teungoh dengan melakukan door to door. Hal ini dilakukan guna menjamin situasi kamtibmas yang kondusif dimasa penerapan New Normal.
Selain untuk menjamin situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari juga memotivasi warga binaannya agar menjadi masyarakt produktif dengan cara memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur untuk diberdayakan. Kamis (25/06/2020).
Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas menyambangi warga untuk memotivasi agar warga bisa lebih mandiri dengan cara menghasilkan tanaman pangan sendiri, yakni dengan cara memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur untuk di tanami tanaman palawija, berupa, umbi umbian, buah dan sayur mayur, hal ini untuk kelangsungan hidup di tengah tengah pandemi Covid-19.
Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya mengatakan, menuju New Normal atau tatanan kehidupan baru di tengah situasi pandemi Covid-19, kebutuhan pangan harus tetap terpenuhi.
“Dengan adanya motivasi ini, warga merasa bersemangat, dan mulai merencanakan untuk beraktivitas yang menghasilkan dan lebih efisien, warga mengakui bahwa selama covid-19 mewabah, memang ada perubahan penghasilan, banyak pekerjaan yang tertunda, atau lesuhnya perekonomian sihingga hal ini juga mempengaruhi pendapatan ekonomi masyarakat.” Jelas Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments