Gambar

Gambar

Hari Bhayangkara ke 74, Polres Aceh Timur Gelar Rapid Test


Tribrata News Polres Aceh Timur-Pemerintah saat ini sedang menerapkan New Normal atau tatananan baru yaitu menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19. Berkaitan dengan hal tersebut, Polres Aceh Timur menggelar Rapid Test Covid-19 di Aula Serba Guna kepada personelnya dalam kesiapan mengawal pelaksanaan New Normal.
Rapid Test yang berlangsung pada Kamis, (18/06/2020) pagi ini Polres Aceh Timur bekerja sama dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur diketuai oleh Era Zarnila,SKM.,M.Kes, Evi Yunani,SKM., Saniwati,SKM dengan dibantu Ahli Tekhnologi Laboratorium Medis (ATLM) yang terdiri dari Nur Asma,AMD.,AK, Alfiarta Sari,AMD,AK, Irma Puspita Anggraini,AMD.,AK dan Fitriyani,AMD.,AK.
Pengecekan kesehatan atau Rapid Test dilaksanakan secara bertahap, dimulai pemeriksaan terhadap Pejabat Utama Polres Aceh Timur kemudian para kapolsek dilanjutkan personel Satuan Lalu Lintas dan Sabhara sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Dari 67 personel yang menjalani Rapid Test dengan hasil non reaktif.
Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K.,M.H usai mengikuti Rapid Test mengatakan, Rapid Test kepada anggotanya ini sebagai bentuk kesiapan Polres Aceh Timur dalam mengawal penerapan New Normal juga dalam rangka Hari Bhayangakara ke-74.
“Rapid Test dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke -74 Tahun 2020 yang mana hasil dari Rapid Test ini nanti akan menjadi tolak ukur anggota dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres.
Menurutnya, Rapid Test berkaitan dengan peningkatan kinerja gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur. Secara keseluruhan, anggota Polri memiliki tugas dengan tingkat risiko tinggi terpapar Covid-19. Sebab personel Polri turun langsung dan bersentuhan dengan masyarakat saat melaksanakan tugas pelayanan.
“Dari hasil Rapid Test kami pastikan personel dalam kondisi sehat dan siap siaga melasanakan tugas di lapangan,” tegas Kapolres.
Untuk itu, lanjut Kapolres, masyarakat diharapkan tetap waspada dan tidak panik terhadap pandemi Covid-19. Ia juga berharap masyarakat selalu menggunakan masker saat ke luar rumah. Termasuk menjaga kebersihan dan mentaati  protokol kesehatan.
“Masyarakat wajib menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di beberapa instansi juga sudah memberlakukan aturan wajib masker. Ini demi kebaikan kita bersama,” tuturnya.
Kapolres berharap masyarakat bisa melaksanakan disiplin dan bekerjasama dalam menghadapi era normal untuk memutus penyebaran Virus Corona di Aceh Timur.
“Mari semua pihak mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan New Normal.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K.,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments