Gambar

Gambar

Kapolres Aceh Timur Hadiri Gerakan Tanam Padi Dalam Rangka Ketahanan Pangan di Masa Covid-19


Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H bersama Bupati H. Hasballah bin H.M Thaib,S.H, Dandim 0104/Atim Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, (MR.Han), Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas, S.H,M.H dan Ketua DPRK Aceh  Timur Tgk. Muhammad Daud menghadiri Gerakan Tanam Padi dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan di Masa COVID-19 di Desa Seuneubok Johan, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (17/06/2020).
Gerakan tanam padi kali ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di kabupatenAceh Timur yang mana luas sawah di Kabupaten Aceh Timur mencapai 16.467 hektar dan mayoritas lahan sawah tadah hujan.," ujarnya.
Bupati Aceh Timur H. Hasballah binH.M. Thaib dalam sambutanya mengharapkan, Pemerintah Aceh bisa membantu pengadaan pompanisasi disejumlah kecamatan seperti Ranto Peureulak, Idi Timur, Peureulak Barat, Peunarun dan Simpang Jernih, maka tentu hasil produksi gabah bisa lebih surplus.
"Hari ini kita akui sebagian kecamatan memiliki jaringan irigasi dan pompanisasi, tapi sebagian besar juga masih sawah tadah hujan," kata Bupati Aceh Timur.
Oleh karenanya, Bupati berharap dukungan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan, baik pengadaan pompanisasi ataupun jaringan irigasi.
"Mudah-mudahan ke depan Aceh Timur mampu menyediakan stok gabah untuk beberapa kabupaten/kota di Aceh. Harap Bupati aceh Timur yang akrap disapa Rocky. (Iwan Gunawan).


Post a Comment

0 Comments