TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Aceh Timur Kumpulkan 72 Kantong Darah


Tribrata News Aceh Timur-Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Polres Aceh Timur menggelar bhakti kesehatan berupa donor darah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur, Rabu (17/06/2020).
Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H mengatakan, donor darah ini sebagai dharma bhakti Polri, khususnya Polres Aceh Timur kepada masyakat.
“Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan, diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.” Ujar Kapolres.
Menurutnya dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” sebut Kapolres usai ikut mendonorkan darahnya.
Kapolres menambahkan, Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini mengambil tema, “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.”
Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah ini. Tentu harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Termasuk kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh Polres Aceh Timur." Pungkas AKBP Eko Widiantoro,S.IK.,M.H.
Sementara itu Kasubbag Humas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Nawawi menyebutkan, dalam pelaksanaan donor darah ini Polres Aceh Timur kami bekerjasama dengan Unit Tranfsusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud, Idi yang diketuai; dr. Nurleily, SpPK dengan dibantu 13 tenaga kesehatan.
Peserta donor darah berasal dari seluruh anggota polres dan polsek. Meski demikian peserta yang akan mengikuti donor darah terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB normal, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.
“Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, dari 120  peserta yang sudah mendaftar, kami berhasil mengumpulkan 72 kantong darah. Hal ini disebabkan dari 120 pendaftar terdapat 48 peserta yang HB-nya rendah sehingga tidak bisa mengikuti donor darah.” Jelas Kasubbag Humas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Nawawi. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post