Gambar

Gambar

Polres Aceh Timur Canangkan Kampung Tanggap Covid-19

Tribrata News Polres Aceh Timur-Polres Aceh Timur dalam menuju new normal mencanangkan Kampung Tanggap Covid-19. Pencanangan persiapan kampung tanggap tersebut dibahas dalam rapat yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H bersama Wakapolres Kompol Warosidi,S.H,M.H. di Aula Wira Satya yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan kapolsek jajaran. Selasa, (16/06/2020).
Kapolres, menjelaskan bahwa keberadaan kampung tanggap, merupakan salah satu program Polri yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan kampung yang mampu bertahan di masa menuju new normal dalam arti tatananan baru yaitu menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19. Ujar Kapolres.
Dijelaskan pula, salah satu fungsi kampung tangggap ini adalah mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.
“Pencanangan kampung tanggap ini merupakan upaya serius Polres Aceh Timur dalam memerangi pandemi Covid-19 dan menuju era new normal di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Dan dalam pelaksanaanya ini nanti kami akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan Kodim 0104/Atim.” Sebut Kapolres.
Dijelaskanya, sebagai antisipasi penyebaran wabah Virus Covid-19, pihaknya juga akan melakukan pembinaan terhadap kampong yang akan ditunjuk sebagai kampung percontohan sebagai “Kampung Tanggap Covid-19” sesuai instruksi dari Bapak Kapolri dengan mengajak serta menghimbau kepada seluruh warga untuk menerapkan Social Distancing dan Physical Distancing juga mewajibkan kepada warga untuk memakai masker pada saat keluar rumah.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments