Gambar

Gambar

Polsek Pantee Bidari Bentuk Relawan Dalam Upaya Pencegahan Karhutla


Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Pantee Bidari Polisi dalam hal ini Polsek Pantee Bidari menggandeng relawan, untuk sama-sama menjaga hutan dan lahan agar tak terbakar di musim kemarau seperti ini. Senin (15/02/2020).
Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya menyebutkan saat ini yang sudah terbentuk relawan di Gampong Sijudo dan mereka adalah para remaja setempat yang sangat peduli dengan lingkungan juga mereka sudah kami lakukan sosialisasi dan pelatihan  penanggulangan kebakaran.
“Kegiatan ini sebagai upaya agar masyarakat paham dampak dan sanksi dari pembakaran hutan maupun lahan. Dengan menggandeng rekan-rekan relawan ini untuk memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ujar Kapolsek .
Kapolsek menegaskan, “Terpenting mensosialisasikan serta menggandeng para pemuda juga warga untuk mencegah Karhutla,” lanjutnya.
“Kami menghimbau kepada seluruh instansi terkait, dan seluruh elemen masyarakat untuk peka dengan situasi ini, dan agar semua bisa saling bekerja sama dan selalu kompak dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan.” Pungkas Kaposlek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments