Gambar

Gambar

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polsek Peureulak Gelar Donor Darah


Tribrata News Polres Aceh Timur-Jajaran Polsek Peureulak bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud, Idi menggelar bakti sosial donor darah yang berlangsung pada Rabu (23/06/2020) di halaman polsek.
Selain dari anggota Polsek Peureulak bakti sosial donor darah yang mengambil tema "Setetes Darah Mu Menyelamatkan Sejuta Jiwa"  ini juga diikuti dari Muspika, UPTD Puskesmas Peureulak, Organisasi Perawat & Bidan Peureulak, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Timur, Komunitas Sepeda & Trail dan Persatuan Sepak Bola Peureulak Raya.
Dalam kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB, Unit Transfusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud Idi menghadirkan satu unit mobil khusus donor darah.
Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong mengatakan, bahwa donor darah ini merupakan aksi kemanusiaan. Dimana masih banyak masyarakat yang membutuhkan stok darah dengan harapan darah yang telah didonorkan tersebut, dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas. Ujar Kapolsek.
Sebelum pengambilan darah setiap peserta yang hendak melakukan donor diperiksa suhu tubuh, cuci tangan, memakai masker serta pemeriksaan lainnya.
Dijelaskan oleh AKP Pidinal Limbong, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan Polsek Peureulak dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.
“Tahun ini kita fokuskan mengisi Hari Bhayangkara dengan berbagai kegiatan kemanusiaan dan bakti sosial. Selain donor darah, berbagai bantuan juga telah disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19. Tak hanya itu, bantuan Kapolri juga telah kami salurkan kepada warga yang kurang mampu . Sebut Kapolsek.
Berharap kegiatan-kegiatan tersebut dapat memberi dampak positif dan meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Ungkapnya.
Terakhir Kapolsek menyebutkan, masih ada beberapa rangkaian kegiatan lain yang akan terus kita lakukan sebelum 1 Juli nanti diantaranya penyaluran bantuan beras dan kegiatan sosial lainnya semoga bisa sedikit membantu masyarakat.” Pungkas Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong.
Dengan tetap menjaga protokol kesehatan kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan 67 kantong darah. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments