Gambar

Gambar

16 Tahanan Polres Aceh Timur Jalani Rapid Test


Tribrata News Polres Aceh Timur-Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan terus melakukan upaya tracking (pelacakan) dan contact tracing (penelusuran kontak) di beberapa orang yang berpotensi terjadi penularan Covid-19. 
Kali ini yang disasar TGC Dinas Kesehatan adalah para tahanan di Polres Aceh Timur. Sebanyak 16 tahanan menjalani screening rapid test yang berlangsung di selasar depan sel tahanan Polres Aceh Timur.
Kegiatan rapid test ini dibawah pengaalan ketat personel Satuan Sabhara Polres Acegh Timur juga dihadiri oleh Kasat Tahti Iptu Dohar HP juga pegawai dari Kejaksaan Negeri Aceh Timur.
“Kegiatan screening rapid test dilakukan dalam rangka untuk deteksi dini Covid-19 bagi tahanan sebelum dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Nawawi. Jum’at, (03/07/2020).
Lebih lanjut Kasubbag Humas mengatakan, saat ini jumlah tahanan Polres Aceh Timur terdapat 68 orang terdiri dari 66 tahanan pria dan 2 (dua) tahanan wanita dengan rincian 8 (delapan) tahanan reskrim, 24 tahanan resnarkoba dan titipan jaksa 36 orang.
“Sementara itu untuk hari ini yang menjalani rapid test 16 tahanan dan selebihnya akan dilanjutkan pada Senin, (06/07/2020) mendatang dan hasil dari rapi test terhadap 16 tahanan tersebut dinyatakan non reaktif.”  Kasubbag Humas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Nawawi.
Rapid Test dipimpin oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur yang terdiri dari Era Zarnila, SKM,M.Kes (Ketua Tim), dan dibantu dua Ahli Tekhnologi Laboratorium Medis (ATLM) yakni Eviyunani,SKM dan Alfiana Sari,AMd,AK serta tenaga dari Public Safety Center (PSC) Herman. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments