TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

78 Anggota Polres Aceh Timur Naik Pangkat


Tribrata News Aceh Timur-Kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang mutlak dari setiap personil, kenaikan pangkat bukanlah waktunya pangkat saudara naik begitu saja, dan kenaikan pangkat bukanlah pemberian ataupun hadiah dari pimpinan akan tetapi merupakan hasil dari penilaian atas kinerja dan dedikasi saudara dalam melaksanakan tugas selama ini. Untuk itu, dalam memberikan kenaikan pangkat bagi seseorang telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi melalui penilaian antara lain: prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.
Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H saat memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat bagi anggota Polres Aceh Timur, Kamis (03/07/2020) pagi.
Kapolres melanjutkan, suatu gambaran untuk kita semua, periode kenaikan pangkat Terhitung Mulai Tanggal 01 Juli 2020 sebanyak 78 personel yang meperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, terdiri dari: Iptu ke AKP terdiri 1 (satu) personel, dari Ipda ke Iptu sebanyak 1 (satu)  personel, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 5 (lima) personel, dari Bripka ke Aipda sebanyak 12 personel, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 54 personel, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 2 (dua) personel dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 2 (dua) personel. Ungkapnya.
Kapolres menekankan, berkenaan dengan itu, kepada anggota yang pangkatnya dinaikkan satu tingkat lebih tinggi, saya selaku Kapolres Aceh Timur, mengharapkan dan menuntut agar terus mempertahankan bahkan lebih meningkatkan disiplin, wawasan, etos kerja dan pengabdian dalam melaksanakan tugas dimasa yang akan datang.
Selanjutnya agar dapat lebih mengembangkan karier, meningkatkan kinerja serta tanggung jawab yang lebih tinggi sesuai dengan pangkat yang telah diembannya. Tegas Kapolres.
Ditambahkannya, sebagai penekanan dari saya untuk saudara-saudara, bahwa bila pangkat sudah naik berarti kinerja dan pemikiran saudara juga lebih matang ke jalan yang lebih baik pula. Jauhkanlah perbuatan yang tidak terpuji dan melanggar aturan (pelanggaran disiplin) yang dapat merusak citra Polri yang kita cintai ini.  “Saya selaku pimpinan mengharapkan mari kita cintai Polri ini, dan tugas kita ini merupakan amanah yang harus kita jaga.” Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H.
Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polres Aceh Timur dihadiri Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, Perwira Polres dan para Kapolsek. (Iwan Gunawan).



Previous Post Next Post