Gambar

Gambar

Kapolda Aceh Melakukan Kunjungan Kerja ke Polres Aceh Timur


Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil dengan didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Aceh Ny. Winta Wahyu Widada melakukan kunjungan kerja ke Polres Aceh Timur, Kamis, (23/07/2020) sore.
Turut mendampingi kunjungan kerja Kapolda Aceh ke Polres Aceh Timur diantaranya; Karoops Kombes Pol Dedy Irianto, S.H,M.M., Karo SDM Kombes Pol Deni Setyo Utomo, S.H, S.I.K., Direskrimsus Kombes Pol Drs. Margianta,S.H.,M.H., Kabid Propam Kombes Pol H. Iskandar Z.A., S.I.K., M.H., Kabid Humas Kombes Pol Ery Apriyono,S.I.K.,M.Si. dan sejumlah pejabat utama Polda Aceh yang lain serta Pengurus Daerah Bhayangkari Aceh.
Kunjungan Kapolda Aceh diawali Laporan Situasi Mako oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H dilanjutkan jajar hormat dan pengalungan syal serta buket bunga kepada Ketua Bhayangkari Daerah Aceh oleh personel Polres Aceh Timur yang mengenakan pakai adat Aceh dilanjutkan dengan penyambutan dari barisa pejabat utama Polres Aceh Timur, para kapolsek jajaran dan Pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Timur.
Sebelum memasuki ruangan Kapolda Aceh beserta rombongan menjalani pengecekan suhu tubuh oleh dokter mitra Polres Aceh Timur, dr. Zulfahmi. Acara dilanjutkan dengan arahan Kapolda Aceh yang berlangsung di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur yang diawali laporan Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K, M.H dalam laporannya menyampaikan tentang situasi kamtibmas serta kasus yang menonjol di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Sementara itu Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil mengawali arahanya menyampaikan bahwa saat ini Kapolri Jendral Pol Idham Azis melanjutkan program Kapolri sebelumnya dengan Program Promoternya melakukan tiga hal yaitu peningkatan kinerja, perubabahan budaya serta manajemen media.
Kapolda juga menegaskan bahwa, tugas polisi adalah tugas yang mulia amar ma’ruf nahi mungkar dengan tugas mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran dengan kewenangan yang dimiliki oleh Kepoliisian dalam pemiliharaan kamtibmas, penegakan hukum, perlindungan dan pengayoman masyarakat.
“Polisi adalah pejuang kemanusian, kita harus bangga dengan profesi kita, jadi anggota Polri tentunya harus mengikuti aturan yang berlaku di Polri seperti Apel pagi, seragam, rambut pendek serta harus siap dengan konsekwensi yang ada.” Sebut Kapolda.
Kapolda Aceh juga menegaskan akan tugas polisi dengan kewenganannya sesuai dengan undang-undang Kepolisian agar melakukan tindakan tegas terhadap gangguan kamtibmas, tingginya angka kecelakaan lalu lintas harus dicari cara atau solusi agar angka kecelakaan tersebut menurun, selain itu lakukan hal yang massif untuk melakukan pencegahan karhutla serta penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.
Mengakhiri kunjungan kerja di Polres Aceh Timur, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil dengan didampingi Kapolres AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H menyerahkan bantuan diantaranya kepada; Tgk. H. Armis Musa, S.Pd (Ayah Armis) Pimpinan Dayah AMAL Gampong Beusa Peureulak Barat, Mariani (fakir miskin) warga Desa Seuneubok Peuntut Kecamatan Peudawa, Naja Shalihini (anak yatim) warga Kecamatan Peudawa, Mubaraq (penyandang disabilitas) warga Desa Beusa Meurano Kecamatan Peureulak dan Santi (janda miskin) warga Desa Gampong Keude, Kecamatan Peudawa. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments