Gambar

Gambar

Kapolres Aceh Timur Launching Aspol Tangguh Covid-19


Tribrata News Polres Aceh Timur-Kiat Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H untuk memberdayakan komunitas masyarakat agar ikut berperan serta aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dikembangkan.
Setelah mencanangkan Gampong Tangguh Bereh, Dayah Tangguh Covid-19,Kapolres kembali melaunching Asrama Polri (Aspol) Tangguh Covid-19 di kompleks asrama Polri, Polres Aceh Timur.
Prosesi peresmian secara simbolis dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Aceh Timur dan disaksikan oleh Wakapolres Kompol Warosidi,S.H,M.H, Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro dan sejumlah pejabat utama Polres Aceh Timur.
“Aspol Tangguh Covid-19 Polres Aceh Timur ini merupakan pengembangan dari kampung tangguh yang sudah kita bentuk di lingkup pedesaaan,” kata Kapolres.
Seperti kampung tangguh, pembentukan Aspol Tangguh di kompleks asrama Polri ini merupakan kolabrorasi berbasis masyarakat untuk mengatasi problem pandemi Covid-19. Atau dengan kata lain, melalui peran dan fungsi Aspol Tangguh ini, dengan lebih kurang 35 Kepala Keluarga (KK) penghuni asrama bisa bergerak serentak untuk bersama berupaya mencegah penyebaran Covid-19 secara mandiri. Setidaknya di lingkungan asrama.
“Alhamdulillah saya pantau tadi, di Aspol Tangguh Covid-19 ini sudah ada dapur umum, budidaya tanaman hidroponik, juga budidaya ternak ikan, sarana prasarana dan fasilitas kesehatan. Jadi operasional Aspol Tangguh ini sudah bisa dilaksanakan oleh 35 KK anggota Polres Aceh Timur penghuni asrama,” ujar Kapolres.
Menurutnya, asrama Polri di lingkup Polres Aceh Timur ini dihuni oleh anggota Polri aktif. Mereka dalam kesehariannya juga terjun ke lapangan dan ada beberapa anggota yang bersama Tim GugusTugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.
“Itu sebabnya, terbentuknya Aspol Tangguh Covid-19 di lingkungan asrama hunian mereka, sudah sepantasnya dibentuk dan diterapkan dengan disiplin. Targetnya, agar asrama mereka tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments