TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Ini Imbauan Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Pada Warga


Tribrata News Polres Aceh Timur-Segala cara dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat dalam rangka mendekatkan diri dengan warga di desa binaannya dalam menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), salah satunya yaitu melalui Door to Door System (DDS).
Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Alue Bu Tunong Brigadir Sahrul dengan melaksanakan kunjungan DDS.
“Kegiatan ini saya lakukan untuk membangun sinergitas sekaligus silahturahmi serta mematuhi protokol kesehatan kepada warga Gampong Alue Bu Tunong dengan melakukan sosialisasi sekaligus mengantisipasi adanya kemungkinan gangguan kamtibmas. Selain itu, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB),”katanya.
Dirinya juga berharap dengan semakin dekatnya antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan seluruh lapisan masyarakat, akan melancarkan tugas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.
Kapolsek Peureulak Barat Iptu Eko Hadianto,S.E, M.H mengatakan, cara berkunjung dari salah satu tempat ke tempat lainnya dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas.
Untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), akan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.
“Kegiatan DDS ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat kepada masyarakat di AKB,” ujar Kapolsek. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post