TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Anggota Satpolairud Polres Aceh Timur Bantu Evakuasi Nelayan Yang Meninggal Dunia di Tengah Laut


Tribrata News Polres Aceh Timur-Hasyimuddin alias Apa Razak ditemukan meninggal dunia di tengah laut laut, sekitar 15 mil dari Kuala Idi, Sabtu, (08/08/2020). Jenazah pria berusia 52 tahun itu ditemukan oleh nelayan Idi dari boat KM Raudah yang sedang melabuhkan pukat.
Kasat Polairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, Minggu, (09/08/2020) mengungkapkan, peristiwa penemuan mayat nelayan asal Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur itu diketahui saat anggota piket Satpoairud Polres Aceh Timur memperoleh informasi dari nelayan.
Setelah mendapat informasi tersebut, anggota Polairud Polres Aceh Timur berkoordinasi dengan Basarnas, TNI AL dan PPN Idi Rayeuk untuk melakukan evakuasi korban.
Berdasarkan keterangan nakhoda boat KM Raudah, Abdul Hakim, saat ditemukan boat Apa Razak masih dalam keadaan hidup dan masuk kedalam pukat yang sedang dilabuh, boat itu kemudian menabrak pukat.
“Abdul Hakim melihat almarhum sudah dalam keadaan posisi telungkup ke samping kiri di dalam boat pancingnya, kemudian Abdul Hakim memastikan bahwa korban sudah meninggal dunia. Boat dan jenazahnya kemudian ditarik dan dievakuasi ke Kuala Idi,” jelas Iptu Zainurrusydi.
Jenazah Apa Razak yang tiba di pelabuhan Kuala Idi sekitar pukul 00.30 WIB langsung dibawa pulang ke rumahnya. Menurut keterangan dari anak kandung almarhum, Sadri (24), ayahnya mempunyai riwayat sakit lambung dan asam urat bahkan selama ini almarhum masih menjalani berobat jalan. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post