Gambar

Gambar

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Bukit Teuku Peureulak Timur


Tribrata News Polres Aceh Timur-Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik IndonesiaKe-75 Tahun 2020 pengibaran bendera merah putih dilakukan dibanyak tempat hingga ke daerah.
Di Peureulak Timur, tepatnya di Bukit Teuku, Gampong Alue Bugeng bendera merah putih berkuran besar dan kecil berkibar di sebuah bukit.
Pemasangan bendera merah putih tersebut dilakukan oleh anggota Polsek Peureulak Timur bersama anggota Koramil 13/PLKT dan warga.
Bendera merah putih berukuran 5 x 4 meter tersebut ternyata hasil jahitan dari Irfah seorang ibu rumah tangga warga Desa Alue Lhok.
“Hanya ini yang bisa saya persembahkan kepada negara, sebagai bentuk kecintaan saya kepada Bangsa Indonesia.” Ungkap Irfah.
"Bendera merah putih ukuran raksasa dan ukuran kecil itu kami kibarkan di sebuah bukit di Gampong Alue Bugeng dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 RI," kata Kaposlek Peureulak Timur Ipda Fauzi Atmaja, Senin, (17/08/2020).
Kapolsek menyampaikan bahwa pengibaran bendera dilakukan oleh personel Polsek Peureulak Timur bersama anggota Koramil 13/PLKT juga segenap komponen masyarakat yang ada di Gampong Alue Bugeng.
Menurut Ipda Fauzi Atmaja, pengibaran bendera raksasa dan bendera merah putih ukuran kecil itu selain untuk memeriahkan HUT RI, merupakan upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan jiwa nasionalisme pada masyarakat di wilayah Peureulak Timur. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments