Gambar

Gambar

HKGB Ke 68, Bhayangkari Cabang Aceh Timur Berikan Pelayanan Posyandu


Tribrata News Polres Aceh Timur-Bhayangkari Cabang Aceh Timur melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Posyandu Bhayangkari Cabang Aceh Timur, Rabu (19/08/2020). Dalam kegiatan tersebut, puluhan anak mendapatkan pelayanan kesehatan dari Pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Timur, dipimpin Ketua Cabang Ny. Yuli Eko Widiantoro.
“Posyandu ini merupakan rangakaian kegiatan dalam menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68 Tahun 2020 sekaligus guna mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan generasi Indonesia yang unggul juga sehat di wilayah hukum Polres Aceh Timur khususnya,” ujar Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro.
“Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan oleh pemerintah untuk bersama masyarakat dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar. Sehubungan dengan hal tersebut, jajaran Bhayangkari Cabang Aceh Timur memperhatikan pelayanan kesehatan, khususnya terhadap balita maupun anak-anak sejak dini,” sambung Ny. Yuli Eko Widiantoro.
Selain melakukan pemeriksaan rutin perkembangan anak, pada kegiatan Posyandu tersebut juga memberikan Vitamin A kepada balita, pemeriksaan ibu hamil, pemberian imuniasi, dan pemantauan status gizi.
“Ibu-ibu Bhayangkari harus menjadi pelopor di masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat, apalagi dengan semakin maraknya penyebaran Virus Corona (Covid-19).”  Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro. (Iwan Gunawan).


Post a Comment

0 Comments