Gambar

Gambar

Jelang Kenaikan Pangkat, 69 Personel Polres Polres Aceh Timur Latihan Beladiri Polri


Tribrata News Polres Aceh Timur-Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri. Bela Diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.
Sebanyak 69 anggota Polres Aceh Timur yang akan mengajukan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Januari 2021 untuk melaksanakan latihan Beladiri Polri.
Beberapa materi yang dilatihakan meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri Polri tanpa alat dan teknik beladiri Polri dengan alat melawan alat yang dipandu oleh Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, S.H sebagai Tim Penguji dengan dibantu Brigadir Riduan dan Briptu Satrio, Selasa (18/08/2020).
Latihan dilaksanakan untuk mengingatkan kembali anggota tentang bela diri Polri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas mendatang serta merupakan salah satu syarat untuk bisa naik pangkat.
Iptu Zainurrusydi mengatakan, sebagai anggota Polri harus dapat menguasai beberapa teknik bela diri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas mendatang terutama dalam pelaksanaan tugas di lapangan banyak kemungkinan terjadi tindak kriminalitas, untuk mengantisipasi hal itu anggota polri diwajibkan mengusai teknik beladiri.
“Bela diri Polri merupakan bekal yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas terutama di lapangan. Saya harap rekan-rekan bersungguh-sungguh dalam latihan ini.” Tegas Iptu Zainurrusydi. (Iwan Gunawan).


Post a Comment

0 Comments