TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Operasi Patuh Seulawah, Satlantas Polres Aceh Timur Bagikan Masker Gratis


Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam rangka Operasi Patuh Seulawah 2020, selain melakukan pendindakan bagi pengendara yang melanggar, Satlantas Polres Aceh Timur juga membagikan masker ke pengendara yang tidak memakai masker. Setidaknya 1.000 masker dibagikan pada Rabu, (05/08/2020) sore di depan Kantor Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur.
Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma,S.I.K, Kamis (06/08/2020) menyampaikan, bahwa adanya bagi-bagi masker tersebut, merupakan bentuk kepedulian Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19.
Diakui Kasat Lantas, bahwa masih banyak pengendara yang kurang sadar, dengan tidak memakai masker di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.
"Sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang belum menggunakan masker di Adaptasi Kebisaan Baru (AKB) atau New Normal. Bagi yang tidak pakai masker kita imbau pakai dan diberi maskernya," ujarnya.
Menurut AKP Aditia Kusuma Operasi Patuh Seulawah tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Polisi mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang.
Operasi Patuh Seulawah 2020 kali ini, memiliki tiga tujuan utama, yaitu meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi semua tata tertib berlalu lintas. Kedua, menekan angka kecelakaan lalu-lintas. Terakhir, mengurangi penyebaran virus Covid-19," Jelas Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma,S.I.K. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post